loading...

BIOGRAFI A.S LAKSANA


A.S Laksana
image Muhammad Rasyid
A.S Laksana salah satu sastrawan Indonesia yang merupakan pengarang, kritikus sastra, dan sekaligus wartawan Indonesia. Detik, Detak dan Tabloid Investigasi merupakan tempatnya bernaung sebagai wartawan. Pernah belajar di IKIP Semarang jurusan Bahasa Indonesia, dan jurusan Ilmu Komunikasi FISIP di universitas Gadjah Mada. Dia dikenal aktif menulis cerpen di berbagai media cetak nasional Indonesia. selain itu dia telah mendirikan majalah Gorong-Grong Budaya.

Sastrawan yang lahir di Semarang, Jawa Tengah, 25 Desember 1968 ini. Telah mendirikan sekaligus mengajar di sekolah penulisan kreatif Jakarta School. Dan kini aktif di bidang penerbitan. Salah satu karyanya jenis fiksi, cerita pendek yang berjudul “Bidadari yang Mengembara” mendapat penghargaan sebagai buku sastra terbaik tahun 2004 versi Majalah Tempo.


KAYA FIKSI

Bidadari yang Mengembara, berisi kumpulan cerita pendek (KataKita, 2004)
Cinta Silver, Novel yang telah di adaptasi menjadi film (Gagas Media, 2005)
KARYA NON- FIKSI

Creative Writing: Tips dan Strategi Menulis Cerpen dan Novel (Mediakita, 2007)
Podium DeTik (Sipress, 1995)
Skandal Bank Bali (Detak, 1999)

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga menginspirasi. Baca juga biografi Khalil Gibran

BIOGRAFI A.S LAKSANA BIOGRAFI A.S LAKSANA Reviewed by Unknown on 8:35 AM Rating: 5

1 comment:

  1. SARANAPELANGI merupakan salah satu situs permainan kartu Online terbaik, aman dan terpercaya dengan persentase kemenangan yang tinggi saat ini di Indonesia. Situs ini juga menyediakan berbagai macam permainan kartu Online uang asli yang populer dengan sistem dan server stabil yang mudah di akses kapanpun dan dimanapun.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.